INILAH.COM, Johannesburg – Nelson Mandela dipastikan tidak hadir pada upacara pembukaan Piala Dunia 2010 menyusul wafatnya cicit mantan presiden Afrika Selatan tersebut.

Semula Mandela dijadwalkan menghadiri upacara pembukaan Piala Dunia 2010 di Stadion Soccer City yang akan berlangsung pada pukul 15.00 waktu setempat atau 20.00 WIB.

Namun, menyusul wafatnya Zenani Mandela, salah satu dari sembilan cicit Mandela, presiden yang menjabat pada 1994 hingga 1999 ini dipastikan tidak hadir pada upacara pembukaan.

Zenani Mandela wafat setelah mengalami kecelakaan mobil usai menghadiri konser jelang Piala Dunia 2010, Kamis (10/6).

“Nelson Mandela pagi ini mengetahui meninggalnya Zenani Mandela dalam kecelakaan mobil. Dengan demikian akan tidak pantas bagi dirinya untuk datang pada upacara pembukaan Piala Dunia 2010,” demikian pernyataan resmi Yayasan Nelson Mandela.

“Kami yakin rakyat Afrika Selatan dan orang-orang di seluruh dunia turut berduka untuk Mr Mandela dan keluarganya atas tragedi ini.”

“Kami tetap percaya Piala Dunia adalah momentum dan acara bersejarah bagi Afrika Selatan dan benua ini dan kami yakin akan sukses. Madiba (julukan Mandela) akan bersama Anda dalam semangat hari ini.”[bow]

Sumber : inilah.com 11/06/2010 - 17:47


0 komentar